Aparat Kepolisian Tangkap Enam Pelaku Penyekapan Warga

  Senin, 21 Agustus 2017   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi. (Pixabay/Public Domain Archive)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Kepolisian Resor Cirebon Kota menangkap enam tersangka pelaku penyekapan lima warga Karawang di Hotel Ibis Budget Cirebon pada Sabtu, 19 Agustus 2017. Dua dari enam tersangka ditengarai merupakan oknum anggota TNI AD.

Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, AKP Gunawan menuturkan, enam pelaku yang berinisial DF (28), AS (30), S (35, G (24), K (40), dan D (26) ditangkap oleh Sat Reskrim Polres Cirebon Kota bersama dengan Den Pom III/3 Kota Cirebon. Sedangkan satu lainnya, berinisal H, sedang dalam pengerjaran petugas. 

"Enam pelaku tersebut ditangkap bersama dengan korban di salah satu hotel di Kota Cirebon. Saat ini sedang mengejar satu lagi pelaku inisial H, karena dia (pelaku) kabur sebelum terjadinya pengkapan," ujar Gunawan di Mapolres Cirebon Kota, Senin (21/8/2017).

Gunawan menjelaskan bahwa motif dari penculikan dan penyekapan ini disebabkan oleh salah satu pelaku, DF, yang merasa kesal dengan korban. Pasalnya, korban tidak mau menutupi perbuatan DF yang terlibat kasus penipuan dan penggelapan mobil leasing.

"DF kesal karena korban tidak mau menutupi perbuatannya, korban berdalih karena tidak terlibat dalam masalah itu. Atas dasar inilah DF memilih melakukan penculikan dan penyekapan," ucap Gunawan.

Dikatakannya, dua orang oknum anggota TNI, D dan K, sudah diamankan di POM AD III/3 Kota Cirebon, sementara empat pelaku lainnya saat ini ditahan di Mapolres Cirebon Kota. "Dua ada di POM III/3 Kota Cirebon, sisanya ditahan di Mapolres Cirebon Kota," tutup Gunawan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar