Jajaki Kerja Sama, Duta Besar Belgia Sambangi Cirebon

  Senin, 21 Agustus 2017   Faqih Rohman Syafei
Asisten 3 Kota Cirebon Vicky Sunarya (kiri) dan Duta Besar Belgia untuk Indonesia Patrik Herman di Balai Kota Cirebon, Senin (21/8). (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Rombongan Duta Besar Belgia untuk Indonesia, Patrik Herman beserta atase perdagangan menyambangi Balai Kota Cirebon guna penjajakan kerja sama dengan Kota Cirebon pada Senin, 21 Agustus 2018.

Rombongan Duta Besar Belgia diterima langsung oleh Asisten 3 Kota Cirebon, Vicky Sunarya di ruang kerja Wali Kota Cirebon.

Asisten 3 Kota Cirebon, Vicky Sunarya mengatakan bahwa kunjungan Duta Besar Belgia ke kotanya disebabkan oleh potensi bidang pengembangan pelabuhan yang dimiliki Kota Cirebon. Selain itu, kunjungan ini juga dilakukan dalam rangka pertukaran budaya dan berkaitan dengan bidang perindustrian.

"Belgia punya potensi di bidang pelabuhan dan pengembangan budaya, karena itulah Belgia mencari peluang untuk diajak kerja sama di bidang-bidang tersebut dan Kota Cirebon dilihatnya mempunyai potensi itu," ujar Vicky kepada awak media, Senin (21/8/2017).

Dijelaskan pula, selain bidang pelabuhan, negara Belgia mempunyai keunggulan di bidang lainnya. Salah satunya furnitur dan sektor perdagangan. Masih kata Vicky, Pemerintah Kota Cirebon menyambut baik peluang kerja sama tersebut, karena dengan begitu pihaknya bisa memasarkan produk asli Kota Cirebon di Belgia. 

"Kita bisa menarik investor agar Kota Cirebon bisa meminimalisir anggaran. Selain itu kita bisa memanfaatkannya untuk pembangunan di Kota Cirebon. Oleh karenanya kita harus menjalin hubungan baik, untuk sekarang kita masih dalam tahap penjajakan," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar