Hati-Hati Berkenalan dengan Wanita di FB, Bisa-bisa Jadi Korban Curanmor

  Senin, 21 Agustus 2017   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi.

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Team Tekab 852 Sat Reskrim Polres Cirebon dan Unit Reskrim Polsek Plered berhasil membekuk enam orang tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan atau begal motor berinisal SH (28), FT (20), K (18), KR (34), F (20),  dan SL (20) pada Sabtu (19/8/2017) jam 22.00 WIB di Desa Surakarta Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon.

Dari keenam pelaku tersebut dua di antaranya adalah seorang wanita yakni FT dan SL. Diketahui bahwa FT merupakan istri dari tersangka SH.

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra, mengatakan bahwa para tersangka dalam melancarkan aksi kejahatannya menggunakan modus pancingan melalui media sosial Facebook. Komplotan ini berbagi peran dalam aksinya. Pelaku wanita dijadikan sebagai umpan dengan mengajak kenalan melalui Facebook kepada calon korbannya.

Setelah berkenalan, wanita tersebut mengajak sang calon korban untuk bertemu disuatu tempat yang telah disepakati. Pada saat korban datang ketempat yang disepakati, pelaku pria kemudian langsung memepet korban dan menendang korban sehingga terjatuh kemudian memukuli dan merampas sepeda motor korban. 

"Pelaku menggunakan Facebook untuk modus kejahatannya, peran wanita untuk memancing korban, sedang pelaku pria bertugas mengeksekusi korban," ujarnya, Senin (21/8/2017).

Dari hasil kejahatannya, para pelaku kemudian menjualnya kepada tersangka S (24) dan A (24). Sebelumnya kedua tersangaka S dan A ditangkap pada sepekan sebelumnya di Jalan Raya Depan Ramayana Blok Nyapo Desa Tegalsari Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon.

Risto menambahkan dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor dan sarana pelaku. Polisi kemudian melakukan pemeriksaam dan pengembangan terhadap tersangka lainnya. (Faqih Rohman)
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar