Bersama Aparat, Warga Kelurahan Sukapura Ikuti Lomba Panjat Pinang

  Sabtu, 19 Agustus 2017   Faqih Rohman Syafei
Suasana lomba panjat pinang warga bersama aparat di Kelurahan Sukapura, Kabupaten Cirebon, Sabtu (19/8). (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Yon Arhanudse 14 Cirebon menggelar lomba panjat pinang yang diikuti oleh puluhan anggota TNI, Kepolisian, Brimob dan warga masyarakat Kelurahan Sukapura Kabupaten Cirebon pada Sabtu, 19 Agustus 2017. 

Lomba ini digelar dalam rangka merayakan dan mengisi kemerdekaan Indonesia ke-72. Sebanyak sepuluh pinang dan sejumlah hadiah disiapkan dalam lomba ini.

Danyon Arhanudse 14, Letkol Arh Adhie Kurniawan mengatakan bahwa dengan digelarnya lomba ini, diharapkan agar aparat serta masyarakat diajak untuk 'berpesta' dan mengisi kemerdekaan RI ke-72 dengan sesuatu yang positif. Mereka diajak untuk bersama-sama bekerja membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi, bukan hanya dengan perayaan seremonial saja.

"Kemerdekaan ini bukan hanya seremonial saja dilaksanakan upacara dan sebagainya, tapi kita sudah merdeka dan sanggup mengisi dengan bekerja bersama-sama untuk Indonesia," ujarnya, Sabtu (19/8/2017).

Pemilihan lomba panjat pinang ini juga tidak asal-asalan. Sebab, Adhie menilai, di balik panjat pinang ada makna yang sangat dalam bagi perjuangan bangsa Indonesia. Bahwa untuk meraih sesuatu, diperlukan sebuah kerja sama tim yang kuat dan harus saling menguatkan, baik itu yang di bawah maupun yang di atas.

"Kepercayaan dan kerjasama itu adalah sesuatu hal yang sangat penting dalam meraih tujuan bersama, karena tanpa itu semua tidak akan dapat tercapai," ucap Adhie. 

Selain lomba panjat pinang, Yon Arhanudse 14 menggelar lomba-lomba lainnya seperti balap karung, tarik tambang, mancing, lomba bapak-bapak memasak dan lain sebagainya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar