Aksi 17.17.17 di Cirebon Ingatkan Lagi Makna Persatuan

  Kamis, 17 Agustus 2017   Faqih Rohman Syafei

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Kodim 0614 Kota Cirebon menggelar Doa Bersama Anak Bangsa 17.17.17 bertempat di Lapangan Kodim 0614 Kota Cirebon pada Kamis (17/8/2017) jam 17.00 WIB.

Doa bersama lintas agama ini digelar dengan tujuan agar negara Indonesia diberikan kedamaian dan diberikan perlindungan di momen perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72.

Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Suharma Zunam, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Tanah Air dan ini merupakan instruksi dari Panglima TNI yang harus dilaksanakan di semua jajaran sampai tingkat Koramil. Disamping itu ucapan syukur ini merupakan wujud rasa terima kasih kita kepada para pejuang.

"Yang ikut dalam kegiatan ini dari semua komponen masyarakat dari mulai RT, RW, kelurahan, sekolah, maahasiswa serta lain sebagainya," ujarnya, Kamis (17/8/2017).

Suharma mengingatkan terdapat beberapa kejadian yang menyerang sendi kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia yang menginginkan negara ini tidak damai. Oleh sebab itu dengan diadakannya kegiatan ini selain wujud syukur dan penghormatan kepada para pejuang tujuannya untuk mempererat kembali tali silaturahmi.

Terlebih lagi dengan perkembangan zaman, antarkelompok, baik individu, maupun suku, sudah mulai terlihat sifat ego sentrisnya masing-masing. Dengan diadakannya doa bersama ini diharapkan bahwa persatuan dan kesatuan yang kita jaga tetap terpelihara. Sehingga doa bersama 17.17.17 itu bermakna dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017 jam 17.00 WIB. 

"Seperti yang diamanatkan oleh Panglima TNI kita mesti gotong royong dalam menumbuhkan lagi Indonesia yang penuh kasih sayang itu sebenernya inti dari acara ini," katanya.
 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar