Pengemudi Angkot Gelar Aksi Unjuk Rasa di Balaikota Cirebon

  Selasa, 15 Agustus 2017   Faqih Rohman Syafei
Sejumlah pengemudi angkutan kota lakukan aksi unjuk rasa di depan DPRD Kota Cirebon, Selasa (15/8). (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Sejumlah pengemudi angkutan kota alias angkot berunjuk rasa di depan Balaikota Cirebon dan Gedung DPRD Kota Cirebon. Lagi-lagi, mereka menuntut keberadaan angkutan online yang dianggap merugikan pengemudi angkutan konvensional. 

Koordinator Angkot D5, Indra, menuturkan bahwa aksi ini adalah bentuk dari kekecewaan mereka kepada Pemerintah Kota Cirebon yang tidak peduli pada nasib para pengemudi angkutan konvensional yang pendapatannya menurun sejak adanya transportasi online. Ia pun menyesalkan sikap Pemkot Cirebon yang selama ini hanya berdiam tanpa melakukan usaha.

"Dengan adanya transportasi online ini, saya bersama teman-teman dirugikan karena jumlah penumpang menjadi semakin sedikit. Sudah berbulan-bulan transportasi online ini ada, tapi pemerintah kota tidak bertindak apa-apa," ujar Indra, Selasa (15/8/2017).

Kemudian menurut Koordinator Angkot D6, Bambang Setiawan, Pemkot Cirebon seharusnya melakukan tindakan terhadap transportasi online. Ia menilai selama ini sikap Pemkot Cirebon tidaklah tegas.

Bambang mengatakan, sebelum ada transportasi online, dirinya bisa mengantongi Rp 50.000 dalam sehari. Namun kondisi berbeda didapatinya saat ini. Ia mengaku hanya mendapat Rp 20.000 per harinya.

"Anak istri kami mau dikasih apa dengan pendapatan yang semakin hari semakin sedikit, terus nasib pengemudi yang sudah puluhan tahun mau digimanakan," pungkas Bambang. 

AyoBaca : Akibat Mogok Masal Angkot, Warga Mengeluh Sulit Beraktivitas

AyoBaca : Selesaikan Perizinan, Lalu Angkutan Online Boleh Melenggang di Cirebon

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar