Akibat Mogok Masal Angkot, Warga Cirebon Mengeluh Sulit Beraktivitas

  Selasa, 15 Agustus 2017   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi angkutan kota. (ANTARA FOTO/Reza Fitriyanto)

CIREBON, AYOCOREBON.COM -- Sejumlah pengemudi angkutan kota di Cirebon melakukan aksi mogok masal hari ini, Selasa, 15 Agustus 2017. Mereka menutut Pemerintah Kota Cirebon agar segera menyetop keberadaan transportasi berbasis online yang berdampak pada penurunan pendapatan pengemudi angkot.

Akibat dari aksi tersebut, sebagian warga Kota Cirebon yang hendak beraktivitas terpaksa menumpang kendaraan yang disediakan oleh pihak kepolisian, TNI, dan Pemkot Cirebon. Aksi mogok masal angkot ini dimulai sejak pagi hari tadi sekira pukul 06.00 WIB.

Sebelumnya, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid telah menyiapkan sejumlah kendaraan yang diperbantukan untuk mengangkut para pelajar, mahasiswa dan warga untuk beraktivitas.

Berdasarkan pantauan AyoCirebon, beberapa ruas jalan di Cirebon pagi tadi terlihat lengang seperti di Jalan Siliwangi Kota Cirebon. Hal serupa pun terjadi di jalur utama Pantai Utara daerah Weru yang didominasi oleh kendaraan pribadi. Sedangkan kendaraan angkot sendiri tetap menampakkan dirinya di sekitar kota, meski tidak menaikkan penumpang.

Salah seorang pelajar, Bima, mengatakan bahwa dirinya sedikit kesulitan untuk berangkat ke sekolah lantaran angkot tidak ada yang mau ditumpangi. Ia juga mengeluh karena aksi itu membuatnya harus mengalami keterlambatan untuk masuk sekolah. 

"Tadi angkot ada cuma enggak mau dinaiki, terus ada aksi ini saya sedikit terlambat karena susah nyari angkot, tapi untung ada kendaraan dari polisi jadi ikut numpang berangkat ke sekolah," ujar Bima, Selasa (15/8/2017).

AyoBaca : Angkutan Umum Mogok, Polres Cirebon Siaga

AyoBaca : Selesaikan Perizinan, Lalu Angkutan Online Boleh Melenggang di Cirebon

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar