Keraton Kasepuhan Cirebon Gelar Upacara HUT RI Pertama Kali, Ini Alasannya

  Selasa, 15 Agustus 2017   Faqih Rohman Syafei
Keraton Kasepuhan Cirebon.(Wikipedia)

CIREBON, AYOCIREBON.COM—Keraton Kasepuhan Cirebon akan menggelar upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72 di Taman Dewan Daru pukul 09.00 WIB, Kamis (17/8/2017).

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat akan bertindak sebagai inspektur upacara, sementara Pangeran Imanudin menjadi komandan upacara.

Arief mengatakan sejak 2004 dirinya selalu hadir pada peringatan upacara di Istana Merdeka bersama presiden. Namun, pada tahun ini dirinya memilih mengadakan upacara di Keraton Kasepuhan.

"Ini kali pertama peringatan upacara kemerdekaan dilakukan di Kompleks Keraton Kasepuhan Cirebon," ujarnya, Selasa (15/8/2017).

Ia menjelaskan tujuan diadakannya upacara untuk meningkatkan kembali kecintaan terhadap Tanah Air. Soalnya, belakangan ini kondisi bangsa Indonesia sangat memprihatinkan banyak yang mementingkan kelompok dan golongan.

"Sekarang ini banyak yang menebar rasa kebencian, fitnah, dan adu domba terhadap sesamanya. Perilaku ini bukan kepribadian bangsa Indonesia. Semoga dengan upacara ini memberikan kontribusi positif untuk kejayaan NKRI," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar