Angkutan Umum Mogok, Polres Cirebon Kota Siaga

  Selasa, 15 Agustus 2017   Faqih Rohman Syafei
Ilustrasi

CIREBON, AYOCIREBON.COM--Polres Cirebon Kota akan menyiapkan sejumlah kendaraan guna membantu warga untuk beraktivitas sebagai langkah antisipasi aksi mogok masal pengemudi angkutan umum, Selasa (15/8/2017).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid mengatakan pihaknya menyiapkan dua truk dalmas, satu bus, kendaraan patroli roda dua, kendaraan patroli roda empat.

"Kendaraan sudah dapat dipergunakan mulai pukul 06.00 WIB. Kodim, Arhanud, Brimob, dan Lanal Kota Cirebon juga ikut membantu dengan menyiapkan kendaraan operasional," ujarnya melalui pesan singkat," Senin (14/8/2017).

Ia menjelaskan, untuk seluruh polsek sudah dikoordinasikan agar bergerak langsung di wilayahnya masing-masing. Terkait pembagian lokasi, kapolres menyebutkan akan dibagi oleh kabag ops.

"Untuk polres ada pembagian lokasi dari kabag ops," katanya.

Diketahui, sejak Senin (14/8/2017) siang, beredar luas di media sosial pada Selasa (15/8/2017) sekitar pukul 09.00 WIB, sebanyak 1.000-an pengemudi angkutan umum akan melakukan mogok dan berunjuk rasa di Balai Kota Cirebon.

Mereka menuntut keberadaan transportasi online yang mengancam pendapatan pengemudi transportasi konvensional.

Adapun beberapa trayek angkutan umum yang akan mogok masal yakni angkutan D1 - D10, angkutan AKDP, serta taksi konvensional.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar