Hari Veteran Nasional : Veteran di Cirebon Tularkan Semangat Juang

  Kamis, 10 Agustus 2017   Faqih Rohman Syafei
Ketua DPC LVRI Kota Cirebon dalam peringatan Hari Veteran Nasional 2017 di Cirebon, Kamis (10/8). (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM – DPC LVRI menggelar acara peringatan Hari Veteran Nasional 2017 yang jatuh pada Kamis, 10 Agustus 2017 di Gedung Juang HD Mahmoed Pasha, Cirebon. Tujuannya, untuk mewariskan nilai-nilai dan semangat juang kepada generasi penerus agar senantiasa mengisi kemerdekaan dengan berbuat sesuatu yang positif dan bermanfaat bagi semua kalangan.

Ketua DPC LVRI Kota Cirebon, Didi Supardi mengingatkan bahwa kita, sebagai rakyat Indonesia, tidak perlu membicarakan sesuatu yang sudah berlalu lama. Sebab, itu adalah sejarah. Namun, generasi muda, lanjutnya, harus mau berbuat sesuatu. Karena, kalau kata orang, Indonesia belum merdeka sepenuhnya. Jika diibaratkan, apa yang ada sekarang baru sebatas sampul buku.

"Merdeka kita itu baru sampulnya saja sedangakan isinya belum, karena setelah 72 tahun merdeka masih ada istilah beras miskin, sebagai oranh tua saya prihatin," kata Didi.

Padahal dahulu, para veteran yang sudah berjuang memerdekakan Indonesia sudah memberikan sebuah pijakan bagi seluruh bangsa Indonesia yang di antaranya Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Jika saja pijakan itu dimanfaatkan dengan baik seperti yang tertera pada UUD 45, Indonesia akan sejahtera. Namun sayang, Didi melanjutkan, saat ini keadaan Indonesia jauh dari apa yang dicita-citakan dulu.

"Sekarang fenomenanya laim dengan UUD, kami meminta kepada generasi sekarang untuk kembali kepada doktrin dan ajaran yang tertuang dalam UUD 45," terangnya sambil memberikan salam, “Merdeka..Merdeka...Merdeka....”

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar