Camat Weru Optimis Jadi Bakal Calon Wali Kota Cirebon dari PDIP

  Jumat, 02 Juni 2017   
Camat Weru Kabupaten Cirebon, R Udin Kaerudin. (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Camat Weru Kabupaten Cirebon, R Udin Kaerudin mencoba ‘peruntungan’ dalam ajang Pemilihan Wali Kota Cirebon 2018 mendatang. Ia mendaftarkan diri untuk menjadi bakal calon dari PDIP Kota Cirebon. 

Udin menuturkan, dirinya memberanikan maju menjadi bakal calon Wali Kota Cirebon dari PDIP karena menurutnya PDIP masih mempunyai potensi untuk menjadi partai penguasa di Kota Cirebon. Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah kursi di dewan saat ini.

"Kita memilih PDIP karena saya lihat sangat potensi sekali di Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon," ujar R Udin Kaerudin kepada AyoCirebon di sela pengembalian formulir pendaftaran bakal calon di DPC PDIP, Jalan Diponegoro Kota Cirebon, Jumat (2/6/2017).

Ia juga menjelaskan, sebagai kerabat dari Keraton Kasepuhan dan Kanoman yang notabene terletak di Kota Cirebon, dirinya merasa terpanggil untuk bisa memajukan Kota Cirebon ke arah yang lebih baik lagi, "Saya ingin mengabdi di bumi leluhur saya sendiri," jelas Udin.

Udin merasa optimis akan mendapatkan restu dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sebab menurutnya, Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno mempunyai kedekatan dengan keluarganya. Kendati demikian, ia tetap menyerahkan semuanya pada mekanisme partai.

"Saya berusaha semaksimal mungkin jika Tuhan menghendaki tidak ada manusia yang bisa mengelak dari kehendaknya," pungkas Udin.

(Faqih Rohman Syafei)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar