Pengelola Rest Area 207 Palikanci Harus Buat Sistem Real Time Kapasitas

  Jumat, 02 Juni 2017   
Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid. (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Polres Cirebon Kota mengimbau kepada pengelola rest area KM 207 Tol Palikanci untuk menyiapkan sistem real time guna menghindari penumpukan kendaraan para pemudik. 

"Kami himbau kepada pengelola untuk menyediakan sistem dimana masyarakat bisa tahu jumlah kapasitas daripada rest area itu berapa dan real time itu berapa artinya jika bisa menampung seribu di situ harus sudah ada keterangannya," ujar Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid kepada AyoCirebon di Mapolres Cirebon Kota, Jum’at (2/6/2017).

Dengan adanya sistem real time tersebut, petugas tidak perlu lagi menggunakan sistem buka tutup karena dengan sendirinya masyarakat akan tahu. "Mengenai durasi waktunya kita tidak bisa membatasi cuma hanya memberikan informasi saja," ujar Adi Vivid. 

Selain sistem real time, Adi Vivid menyarankan untuk menambah jumlah stock bahan bakar yang terdapat di Pom Bensin 207. Sebab setelah rest area 207 tidak ada lagi tempat untuk mengisi bahan bahan bakar.

"Ini sebagai langkah antisiapsi kemungkinan akan ada kepadatan ataupun antrian khusus bahan bakar minyak di 207," tambahnya.

Adi Vivid menjelaskan, sebanyak 2/3 anggota Polres Cirebon Kota akan terus melakukan penjagaan terkait arus mudik dan arus balik lebaran ini demi mencegah adanya tindak kriminalitas yang terjadi di sekitar rest area tersebut. 

"Sekitar 600 anggota siap siaga, kita akan perbanyak penjagaan karena di rest area itu rawan kriminalitas," jelasnya.

(Faqih Rohman Syafei)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar