Eri Suripno Serahkan Formulis Bakal Calon Wali Kota ke DPC PDIP

  Kamis, 01 Juni 2017   
Ketua DPRD Cirebon, Edi Suripno saat mendatangi DPC PDIP Cirebon, Jalan Diponegoro, Cirebon, Kamis (1/6). (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Ratusan simpatisan mengantar Edi Suripno mendatangi kantor DPC PDIP Kota Cirebon. Kedatangannya bertujuan untuk menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Cirebon untuk Pilkada 2018 mendatang.

Edi Suripno merasa optimis mendapatkan rekomedasi PDIP lantaran didukung oleh seluruh PAC PDIP Kota Cirebon. Kendati demikian, dirinya tetap menyerahkan semuanya pada mekanisme partai.

"Dukungan dari semua PAC, langkah selanjutnya adalah ikuti proses ini sampai tanggal enam, karena ada sembilan nama yang sudah mengembalikan. Selanjutnya adalah penetapan bakal calon yang diserahkan kepada mekanisme DPC partai," ujarnya kepada awak media, Kamis (1/6/2017).

Edi sengaja menyerahkan formulir ini bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila, yang merupakan ideologi partai berlambang banteng ini. “Momentum yang sengaja diambil di tegah situasi yang perlu membangun jiwa persatuan,” jelasnya.

Ia juga tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi jika dirinya terpilih menjadi bakal calon Wali Kota yang diusung PDIP. Dengan catatan, Wali Kota berasal dari PDIP dan partai lain sebagai Wakil Wali Kota. "Pasti koalisi bisa dimaksudkan orang atau partai, bisa satu paket dengan partai lain atau Wali Kotanya kita wakilnya dari partai lain," pungkasnya.

(Faqih Rohman Syafei)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar