Polisi Kembali Ungkap Praktik Prostitusi Online Cirebon

  Kamis, 01 Juni 2017   
Kapolres Cirebon Kota, Adi Vivid sedang memaparkan praktik prostitusi online di Mapolres Cirebon Kota, Kamis (1/6). (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM – Aparat kepolisian berhasil mengungkap praktik prostitusi online dengan menangkap seorang mucikari berinisial N beserta AH dan N yang merupakan pekerja seks komersial pada Kamis, 1 Juni 2017di Hotel Cordella Kota Cirebon. 

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid menuturkan, modus yang digunakan oleh mucikari adalah dengan melalui pesan singkat BBM. Seperti dengan mengirimkan foto-foto PSK ‘anak asuh’-nya yang siap untuk hari itu kepada para pelanggannya. Setelah ada pesanan, kemudian mucikari pun mengantar ‘pesanan’ sang pelanggan ke lokasi hotel yang disepakati. 

Tarif yang ditawarkan oleh mucikari berkisar antara Rp 1,3 juta sampai Rp 1,5 juta, dengan pembagian Rp 1 juta untuk PSK dan sisanya untuk mucikari. 

"Pelanggan dari berbagai macam kalangan. Mucikari terlebih dahulu harus kenal dulu dengannya, lantaran dia (mucikari) adalah perantaranya. Dia bisa terjun ke bisnis ini karena dulunya pernah jadi PR di salah satu tempat hiburan," ujar AKBP Adi Vivid kepada AyoCirebon, Kamis (1/6/2017).

Adi Vivid menjelaskan, setelah penangkapan tersebut, tim pun melakukan pengembangan. Akhirnya, tim kemudian menangkap dua orang lagi PSK berinisial N dan DR. Dari hasil interogasi, diperoleh informasi jika mucikari telah hampir satu tahun menjalankan praktik prostitusi online.  Tak hanya itu, si mucikari pun diketahui mempunyai sepuluh anak buah PSK dengan sistem freelance

"Dari beberapa anak buahnya ada yang di bawah umur, umurnya 16 tahun dan juga lulusan salah satu universitas," jelasnya. 

Beberapa barang bukti telah berhasil diamankan. Di antaranya berupa uang tunai sebesar Rp 1, 3 juta dan tujuh buah handphone.

Atas perbutannya, mucikari diancam dengan Pasal 506 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama satu tahun.

(Faqih Rohman Syafei)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar