Dua Orang DPO Terkait Narkoba Berhasil Dibekuk Polisi

  Kamis, 01 Juni 2017   
Kapolres Cirebon Kota, Adi Vivid memaparkan hasil penankapan dalam konferensi pers di Mapolres Cirebon Kota, Kamis (1/6). (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM – Dua orang Daftar Pencarian Orang atawa DPO berinisial AN, 39 tahun dan AS 37 tahun dibekuk Satuan Narkoba Polres Cirebon Kota. Kedua orang DPO itu ditangkat terkait kepemilikian narkoba.

Penangkapan itu dilakukan di depan perumahan Sutan Raja Residence, Desa Jadimulya, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon pada Rabu (31/5/2017) kemarin. Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis shabu beserta alat hisapnya (bong), korek gas, timbangan digital, tiga buah handphone, dan 1.000 butir pil Tramadol dalam toples putih.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid menuturkan, penangkapan tersangka bermula dari informasi yang diperoleh dari masyarakat yang melaporkan adanya salah seorang penyalahguna Narkotika kepada Sat Narkoba Polres Cirebon Kota. Laporan itu kemudian ditindak lanjuti dengan melakukan lidik melalui Pulbaket, observasi dan surveillance

"Hasil dari lidik tim diketahui bahwa AN merupakan DPO gabungan Sat Narkoba Polres Cirebon Kota dan Direktorat Polda Kalbar. AN kemudian ditangkap bersama barang bukti," ujar Adi Vivid kepada AyoCirebon di Mapolres Cirebon Kota, Kamis (1/6/2017).

Setelah penangkapan AN, Tim Sat Narkoba Polres Cirebon Kota dan Direktorat Polda Kalbar melakukan pengembangan kepada salah seorang DPO lagi. AS diamanakan di rumahnya di Kanoman Selatan, Kota Cirebon. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Cirebon Kota guna penyelidikan lebih lanjut. 

"Modus yang digunakan tersangka adalah dengan menggunakan jasa pengirimana JNE, dan waktu itu satu orang bernama Heru diamanakan dengan barang bukti empat ons shabu dan 3.500 pil Happy Five," jelas Adi Vivid.

Atas perbuatanya, AN dan AS diancam dengan Pasal 112 ayat 1 Junto Pasal 127 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 196 Junto Pasal 197 UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

(Faqih Rohman Syafei)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar