Kapolres dan Kadishub Kota Cirebon Cek Langsung Jalur Mudik

  Kamis, 01 Juni 2017   Andres Fatubun
Kapolres Cirebon Kota beserta Kadishub Kota Cirebon sat melakukan pengecekan jalur mudik. (Faqih Rohman/AyoCirebon)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Kapolres Cirebon Kota beserta Kadishub Kota Cirebon turun langsung melakukan pengecekan jalur mudik serta penempatan Pos Pam di Jalur Pantura dan Jalur Tol Palikanci dalam rangka persiapan Ops Ramadaniya 2017 pada Rabu (31/5/2017).

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid menuturkan dari hasil pengecekan tersebut secara umum jalur utama Pantura tidak terdapat kendala maupun hambatan untuk pelaksanaan arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini, begitu pun dengan jalur yang menguhubungkan dengan gerbang tol semuanya dalam kondisi yang baik.

Lebih lanjut, dikatakan jika ada kebijakan pengalihan arus dari tol menuju jalur Pantura, Polres Cirebon Kota telah menyiapkan rambu petunjuk guna petunjuk arah bagi para pemudik.

"Kami akan menyiapkan CB serta rambu petunjuk arah apabila terjadi pengalihan arus dati dalam tol menuju Pantura apabila ada kebijakan pengalihan arus dari Polda Jabar," ujar Adi Vivid Kepada Ayocirebon, Kamis (1/6/2017).

Adi Vivid menambahkan pihaknya menyiapkan Pos Pam Khusus di rest area KM 207 dan 208 di Tol Palikanci sebagai langkah antisipasi apabila ada gangguan Kamtibmas serta melakukan pengaturan jika di rest area mengalami kelebihan kapasitas. 

Adapun beberapa Pos Pam yang telah dilakukan pengecekan sebagai berikut Pos Pam Rest area tol Palikanci, Pos Pam Pasar Mundu, Pos Pam Simpang Kalijaga, dan Pos Pam Simpang Kanggraksan.

"Untuk keperluan-keperluan yang dibutuh oleh Pos Pam sudah disiapkan untuk langsung di pasang guna pengaturan rekayasa lalu lintas," pungkas Adi Vivid. (Faqih Rohman)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar