Polres Cirebon Kota Perketat Keamanan Selama Ramadan

  Selasa, 30 Mei 2017   Adi Ginanjar
Ilustrasi.(Pixabay)

CIREBON, AYOCIREBON.COM--Polres Cirebon Kota akan terus melakukan pemantauan keamanan selama Ramadan terutama dari sisi kelancaran arus lalu lintas.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid mengaku telah berkoordinasi dengan Kadishub dan Satpol PP Kota Cirebon untuk pengaturan arus lalu lintas agar tetap berjalan lancar

"Intinya jangan menutup jalan. Jika menutup jalan akan koordinasi dengan Satpol PP untuk menertibkannya," ujarnya kepada AyoCirebon, Selasa (30/5/2017).

Aktivitas masyarakat yang ramai saat sore menjelang berbuka puasa serta usai salat Subuh memicu angka kriminalitas semakin meningkat.  

Oleh karenanya, Polres Cirebon Kota sudah menempatkan anggota untuk melakukan penjagaan di jam sibuk tersebut. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan tindak kriminalitas yang meningkat ketika bulan Ramadan.

"Bukan saja aktivitas masyarakat yang meningkat, tapi tindak pidana begal, pencurian motor, dan sebagainya. Kalau dalam bahasanya maling juga mau ikut lebaran," katanya.

Ia pun sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar membangunkan sahur dengan cara yang wajar. Soalnya, seperti tahun sebelumnya, sebagian masyarakat menggunakan petasan untuk membangunkan sahur.

"Jika kedapatan menggunakan petasan maka polisi akan menindaknya. Tapi sampai saat ini belum ada indikasi meningkatnya aktivitas penggunaan petasan," ujarnya.(Faqih Rohman)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar