Ngabuburit Murah di Taman Rusa

  Senin, 29 Mei 2017   
Seorang anak memberikan makanan pada seekor rusa di Taman Rusa, Cirebon, Senin (29/5). (AyoCirebon/Faqih Rohman)

CIREBON, AYOCIREBON.COM -- Sore menjelang maghrib adalah waktu yang paling pas untuk ngabuburit menunggu waktunya berbuka puasa. Acapkali, masyarakat memilih tempat-tempat ramai dan ‘ramah dompet’ sebagai tempat mereka menunggu suara bedug.

Di Kota Cirebon misalnya, Taman Rusa, sebagai salah satu spot yang ramah dompet. Terletak di Gedung Negara, Jalan Slamet Riyadi, Kota Cirebon.

Berdasarkan pantauan AyoCirebon, banyak orang tua yang membawa anaknya ngabuburit di Taman Rusa ini. Seorang warga bernama Caridi yang saya (pewarta – red) temui mengaku kalau pilihan Taman Rusa sebagai spot ngabuburit ini muncul lantaran dirinya tidak perlu mengeluarkan kocek terlalu besar. "Karena di sini gratis cuma beli Rp 3.000 untuk beli kangkung dan wortel," ungkapnya. 

Caridi mengaku, dirinya sering datang bersama keluarganya ke Taman Rusa hanya untuk sekedar mencari hiburan. Terlebih sekarang momennya pas di bulan puasa. "Cari hiburan jalan-jalan dan sambil ngabuburit saja," katanya.

Namun sayang, lahan parkir di kawasan Taman Rusa ini cenderung belum memadai. Warga yang datang pun terpaksa memarkirkan kendaraannya di bahu jalan hingga membuat arus lalu lintas sedikit tersendat.

(Faqih Rohman Syafei)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar