Warga Sekitar PLTU Cirebon Terima 60 Ekor Hewan Kurban

  Sabtu, 10 Agustus 2019   Erika Lia
Cirebon Power bersama perusahaan-perusahaan di sekitar PLTU Cirebon memberikan bantuan 60 ekor hewan kurban kepada warga di sepuluh desa yang ada di tiga kecamatan se-Kabupaten Cirebon. (Erika Lia/Ayocirebon.com)

ASTANAJAPURA, AYOCIREBON.COM—Jelang Hari Raya Iduladha, warga di sepuluh desa pada tiga kecamatan berbeda di Kabupaten Cirebon menerima bantuan hewan kurban dari Cirebon Power (PLTU Cirebon).

Hewan kurban yang diserahkan berupa enam ekor sapi dan 54 ekor kambing. Para penerimanya, warga dari Kecamatan Mundu, Astanajapura, dan Pangenan.

Ke-60 ekor hewan kurban itu diserahkan Cirebon Power sebagai tradisi berbagi saat Hari Raya Idul Adha dengan masyarakat di sekitar pembangkit. Diketahui, pemberian bantuan dilakukan Cirebon Power bersama perusahaan-perusahaan di lingkungan pembangkit, seperti CPS, Hyundai Engineering & Construction (HDEC), serta Toshiba Power.

Direktur Cirebon Power Teguh Haryono menyatakan, hakikat berkurban sejatinya bukan hanya berwujud kambing dan sapi. Menekan ego dan membentuk kebersamaan untuk membangun lingkungan sekitar, serta turut berkontribusi pada pembangunan negeri pun, menjadi hakikat Iduladha.

"Pemberian bantuan hewan kurban ini menjadi kegiatan tahunan, sejak 2013. Salah satu kontribusi kami bagi masyarakat dan mudah-mudahan semakin lama bisa semakin banyak," tuturnya.

Pihaknya berharap, penyerahan hewan kurban dan Iduladha menjadi momen mempererat silaturahmi antara Cirebon Power dan masyarakat di sekitar pembangkit.

Sementara itu, perwakilan Toshiba Tower, Okano Tadayashu, mengaku senang bisa turut berpartisipasi dalam penyerahan hewan kurban. Dia berharap, ke depan kontribusi untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan ditingkatkan.

Camat Mundu August Pentristianto menyambut baik tradisi penyerahan hewan kurban dari Cirebon Power. Pihaknya menilai, bantuan hewan kurban sebagai bentuk kemitraan antara perusahaan dengan pemerintah dan masyarakat.

"Semoga ke depan bisa dilanjutkan dan diperbanyak program kemitraan perusahaan dan masyarakat," harapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar